Fampro: Menjaga Ginjal Ibu

#Tantanganhari2
#Level3
#KuliahBunsayIIP
#MyFamilyMyTeam

Sejak kehamilan terakhir tahun 2016 kemarin, ginjal ibu yang pernah di laser batu ginjal kanan kiri menjadi kerja lebih berat. Hal ini membuat kreatinin ibu naik hingga 8 dan ini berarti penurunan fungsi ginjal.
Tidak boleh dibiarkan dan dianggap remeh. Kami konsul ke dokter ginjal bu Nunuk Mardiana di RS Siloam.
Sebulan sekali kami rutin cek lab dan kontrol ke dokter. Dan hari ini jadwalnya kontrol.

Pimpro : Ayah
Anggota: ibu dan sasha
Waktu: 24 Maret 2017
Jam: 18.30-20.30
Tempat : RS Siloam Surabaya

Pembagian Tugas:
Sehari sebelumnya ibu ke labkesda buat periksa, yang diperiksa meliputi: Hematologi lengkap, Urine lengkap, Faal ginjal BUN kreatin asam urat, Trigliseride, Kalium, Glukosa puasa

Sore harinya, setelah jemput sasha pulang sekolah dan belanja di bonet, kami mampir ambil hasil lab di labkesda jl karang menjangan.

Hari H, Sasha bantu ibu menyiapkan makan malam, karena antrian bakal lama maka rencananya makan malamnya sasha dan ayah dibontot. ibu makan dirumah karena makan ibu cepet. Terpaksa mbontot dan tidak beli disana karena ibu sudah terlanjur masak tadi pagi, sayang kalo tidak dimakan.
Ayah seperti biasa ahli transportasi kami.

Ketika diruang dokter, ayah dan sasha juga ikut masuk dan mendengarkan penjelasan dokter nunuk, sesekali mereka membantu menjawab pertanyaan dokter nunuk terkait keluhan sakit yg ibu rasakan hingga tahap ini.
Mereka juga nanti yang akan mengingatkan ibu bila ibu lupa pada penjelasan dokter nunuk terkait pantangan makan dan minum obat ibu. Juga akan menyemangati bila ibu bosan minum obat... seperti yang sudah sudah.

Ayah membantu ibu menebus resep obat di apotek prayogo.

Ketika nyampe rumah, ibu bagian membuka menutup pagar dan pintu rumah.
Lalu sasha membantu mencuci tempat bekal.
Lalu ibu membuat wedang jahe kencur hangat buat kami bertiga yang juga agak agak batuk.

Alhamdulilah Family Project hari ini tuntas juga, diakhiri dengan kami bersih diri, wudhu, sholat isya berjama'ah dan minum wedang dilanjut obat buat ibu.

Karena tadi hp tertinggal di mobil, jadi hanya sempat foto resep obat dalam perjalanan ke apotik. Tapi ini tidak mengurangi timebound kami bersama.

Terima kasih ayah, Terima kasih Sasha... sudah mengantar dan menemani ibu menjaga ginjal ibu...
Ibu sayang Kalian: ayah dan sasha.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik