Portfolio Kemandirian Sasha


#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian


hiiks... kemaren malam mau nulis blog lupa dan kecapekan sibuk nyiapkan mau ada arisan RT dirumah.
jadi ini cerita tentang kegiatan kemarin pagi sasha... 

Seperti biasa dia meneruskan tugas nya mencuci piring dan gelasnya... dia juga membantu isi air botol minum dan matikan lampu depan teras rumah.



Terus terang full day school sasha membuat dia hanya sedikit beraktifitas dirumah.
Biasanya saya membiarkan dia ingin beraktifitas apa. Karena saya berfikir ini saatnya sasha buat 'me time'.

Jadi biasanya dia isi waktu pulang sekolahnya untuk baca buku, bikin kreasi tertentu, nulis nulis, cerita aktifitas serunya di sekolah, browsing dan nonton sesuatu yang jadi kesukaan atau penasaran dia, atau sekedar main legonya. 

Setelah sholat isya, rata rata sekitar jam 20.00 sasha sudah tidur. Hanya saja sekarang dia belajar tidur agak malam, sekitar 21.00 atau kurang, dan bangun harus tetap subuh. Tapi saya tetap pantau hal itu jangan sampai membuat dia tambah sakit karena kurang jam tidur nya. Karena tidak ada jam tidur siang di sekolah. 

Kalaupun ada, saya yakin sasha juga tidak tidur siang karena dia tidak terbiasa tidur siang sejak kecil. Dulu sepulang sekolah playgrup TK langsung ikut ibu jualan dikantin sampai sore. Main main disana. Jadi terbiasa tidak tidur siang. Bahkan kalau hari libur sekolahpun, dirumah dia tidak tidur siang. Kecuali saat memang dia sakit atau karena pengaruh obat, baru dia tidur siang.

Inilah yang membuat sebenarnya Full day school cocok buat sasha. Karena di sekolah dia diberi kegiatan positif dan bisa berinteraksi dengan teman sebayanya, belajar bersosialisasi. Karena dirumah dia juga tidak ada teman bermain sebaya. Jadi sasha suka sekolah. Bahkan ketika Ramadhan, saat sekolahnya pulang lebih awal beberapa jam, dia mengeluh tidak suka kok cepet sekali sudah pulang sekolah.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu