Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

#TantanganHari4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Beberapa waktu yang lalu (tepatnya lupa), sasha pulang sekolah cerita kalo teman teman laki lakinya di sekolah sedang seru serunya main rubik. Dia tertarik sekali buat ikut main tapi malu kalo mau nimbrung dengan mereka ataupun meminjam rubiknya. Lalu sasha meminta dibelikan rubik.

Ayah waktu itu memberi challange bila hafalan surat Al Fath nya selesai, maka dibelikan rubik.
Ketika itu kami mencoba membelinya di Gramedia. Ternyata harganya lumayan mahal, paling rendah harga 125ribu. hehehe kami akhirnya tidak jadi membeli di gramedia. 

Pergilah kami ke toko alat tulis Papirus di Jl Mulyosari. Disana kami mendapatkan rubik dengan harga 25ribu. Alhamdulilah bisa berhemat minimal 100rb hehehe.

Di dalam mobil sasha minta diacakkan rubiknya dan dia berusaha merapikannya. Baru sepuluh menit mencoba, sasha sudah bete dan bilang, : gara gara ibu ngacaknya terlalu banyak sih, jadinya sulit ini...

Baca petunjuk dikertasnya tidak banyak membantu. Ayah ibu juga berusaha membantu menyelesaikannya, tapi masih juga gagal... Akhirnya si rubik sukses membuat kami menyerah dan mengambil kesimpulan: bahwa ini proyek jangka panjang dan hal yg wajar bagi orang normal untuk bisa menyelesaikan rubik dalam waktu seminggu bahkan mungkin sebulan... bahkan hampir saja kami mengambil kesimpulan bahwa rubik itu mission impossible hehehehe

Setelah si rubik terabaikan beberapa waktu, sasha kembali berkeinginan berhasil melawan rubik. Jadilah kami membuat fampro : Sasha menaklukkan si rubik.
Inipun dilandasi oleh tugas ibu di kuliah bunda sayang iip, jadi sasha tercetus ide itu.

Pimpro: Sasha
Cheersleaders: Ayah dan Sasha
Waktu: 23 maret 2017 hingga sasha berhasil. 

Alat yang dibutuhkan: Rubik, akses data internet, hape ibu atau ayah.
Dengan modal penasaran dan fitrah belajar bernalarnya, sasha belajar menaklukkan si rubik lewat tutorial di you tube. Hingga tadi malam dia minta di tes.

Ayah bagian mengacak si rubik, sasha berusaha menaklukkannya dan ibu bertugas memvideokannya.

Hal yang tadinya menurut ibu mission impossible untuk diselesaikan. Ternyata sasha mematahkan anggapan ibu. Sasha berhasil menaklukkan si Rubik dalam waktu kurang lebih hanya 5menit saja.



Manfaat Fampro:
Timebound
Kemandirian belajar dan bernalar sasha
Menyadari bahwa ternyata dengan belajar tekun dan pantang menyerah bisa membuat keberhasilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu