Portfolio kemandirian sasha

#Level2
#Kuliah BunsayIIP
#MelatihKemandirian

Sasha full day school. Berangkat sekolah jam 6 pagi. Nyampe rumah jam 5 sore. Senin sampai Jumat.

Begitu nyampe rumah, dengan wajah ceria, kadang dengan wajah capek dan ngantuk, sasha mandi. Lalu rehat sebentar persiapan sholat maghrib.

Setelah maghrib dan ngaji, kami makan malam. Sasha kalau makan lama karena sambil baca buku atau nonton tv atau browsing hal yg dia penasaran atau sambil ngobrol sama ibu ayah. Setelah itu dia nyuci piring makannya sendiri.

Setelah sholat isya, biasanya sasha sudah ngantuk. Beres beres sebentar buat besok, ngobrol sebentar, lalu jam 20.00 an atau jam 21.00 an dia tidur.

Semalam sasha terlihat cuapek karena kemaren super class di sekolahnya. Jadi nyampe rumah sudah jam 18.15. Sasha juga mengeluh kepalanya pusing, mungkin mau pilek karena ayahnya kmrn juga sedang pilek. Semoga tidak sampai tertular, karena kasihan kalo dia sakit padahal sekolahnya seharian.

Karena saya tidak tega, maka kemaren malam saya minta dia lekas tidur setelah selesai sholat isya dan makan, tanpa mencuci piringnya sendiri. Besok pagi dia masih harus sekolah lagi.

Alhamdulilah pagi ini walau dengan mata masih berat, sasha berusaha bangun seperti biasa, sholat subuh, mandi dan sarapan. Juga bantu cuci piring dan isi botol air minum.

Tetep sehat, tetep semangat ya nak...
Ibu Proud of You...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu