cita cita sasha by sasha

Cita cita ku keren!

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarokatuh

      Nama saya adalah Aisyah Rahmania Novrianti. Biasa dipanggil Sasha. Saya akan menceritakan tentang apa cita-cita saya...
      Cita cita saya sih sebenarnya banyak banget... Jadi saya mungkin akan menceritakan beberapa...
      Dalam cita cita saya, aku buat menjadi Top 3. Ini dia cita cita saya....

1. Desainer baju
Sejak berumur 6 tahun, saya sangat suka melihat film Barbie... Waktu itu rilis film Barbie yang berjudul "Barbie in the fashion fairytale."
Film itu berkisah Barbie berkunjung ke Perancis bertemu dengan bibinya (Milicent) karena dia dipecat oleh sutradaranya.
Disana bibinya adalah seorang desainer baju yang terkenal, lalu dia hampir bangkrut... Dan tokonya akan menjadi toko Hot Dog. Tetapi dengan bantuan Alice (pegawai disana) dan para peri dari lemari ajaib (Shine, Shimmer and Glimmer) mereka akan berusaha mengembalikan toko baju ini...

Karena film itulah saya terinspirasi ingin menjadi desainer baju... Aku melihat baju baju itu sangat menarik dan aku ingin​mendesainnya.... Awal awal aku mencontoh sih gambarannya... hehehe...

Tapi lama lama aku membuat ala saya sendiri, dan hasilnya bagus banget....
Caranya adalah dengan melihat lingkungan sekitar, misal ada pot besar di restoran, bingkai bingkai, dan masih banyak lagi... Dalam melihat lingkungan sekitarmu, kamu bisa terinspirasi dengan mengikuti pola atau motif benda itu...  Dan jadi deh desainnya lalu diwarnai.
Aku sarankan menggunakan spidol yang ujungnya bagus atau pensil warna.

Tujuan jangka panjang jadi designer adalah kita bisa mencukupi kebutuhan kita dan orang lain, karena busana termasuk kebutuhan primer dalam arti semua orang harus memakai busana (kecuali saat mandi). hehehehe

2. Master of Ceremony(MC)
Ketika saya berumur 8 tahun, saya diikutkan oleh ibu saya les Public Speaking di ProBest. Karena sejak kecil saya sangat pemalu, memang saya anak pemalu tapi kalau teriak saya sangat keras lho. hehehe...

Mengapa saya dileskan? agar kepercayaan diri saya sendiri meningkat.
Disana semua gurunya baik, kelasnya nyaman, apalagi itu di togamas... Kadang kami keluar latihan syuting Presenter Tv di taman dan di cafenya... Teman temannya gaul kok, jadi seru...

Disana kami belajar perkenalan, opening, intro, isi, penutup, presenter Tv,  hiburan, kuliner, MC, penyiar radio, pembaca berita, dan masih banyak lagi...

Disana ada 2 level, aku les disana selama 6 bulan.

https://youtu.be/ar9OlowgKXE

Suatu hari kami di tawarkan untuk mendaftar lomba MC di Jatim Expo dengan tema Ramadhan. Kami pun mendaftar dan menulis naskah yang akan kami sampaikan...
Setelah beberapa pekan, Hari H-nya pun tiba. Aku tegang karena ini lomba Public Speakingku yang pertama kali.

Tetapi berusaha untuk menenangkan diri dengan membeli hadiah untuk pertanyaan di naskah MC saya.
Setelah beli beli, saya mengambil nomor urut, dan saya mendapat no. 10 di kategori SD.

Waktu beraksi pun tiba, semua peserta berbaris sesuai nomor ​urutannya masing masing, ya pasti termasuk saya jugalah...  no.1 pun di panggil, dan seterusnya... Oiya durasinya 7menit.

Pada saat berbaris ternyata beberapa nomor sebelumku ada yang belum datang. Sehingga tibalah saat giliran saya tampil ke atas pentas.

Alhamdulillah opening, intro, isi, sesi pertanyaan, dan penutup semuanya lancar.
Pada sesi pertanyaan saya turun lewat tangga depan pentas dan memberikan pertanyaan kepada juri dan penonton, lalu ku berikan hadiahnya...
Sebenarnya sesi pertanyaan itu saya konsep sendiri. Saat waktu istirahat, para juri sedang memilih, saat aku lewat dekat salah satu juri, tak disengaja aku mendengar namaku disebut salah satu juri. Aku pun berpikir, mungkin aku termasuk yang menang.

Tibalah pengumuman pemenang. "Kategori SD, juara harapan 3 adalah nomor" Ucap pembawa acara.
Dalam hati saya berkata, "nomor 10 wes..."
"Nomor sepuluh!" serontak pembawa acara. Wah dugaanku betul! Jadi kenyataan! Aku segera maju dan menerima piala dan hadiah.
Aku senang sekali.

Manfaat menjadi MC adalah aku merasa seolah olah telah menguasai acara, dan kita memberi info urutan acara pada orang lain. Aku seneng banget deh jadi MC, mudah mudahan di suatu acara lagi aku bisa jadi MC-nya. Hehehe...

3. Penulis
Dulu saya sangat suka membaca buku, apalagi KKPK yang lagi nge-trend banget di dunia anak-anak. Aku pun penasaran, bagaimana sih kok penulis anak-anak bisa keren banget ceritanya, dan bisa dipilih untuk diterbitkan.

Maka saya ingin menjadi penulis. Dengan cara membaca buku banyak banyak. Bedanya sama sekarang, aku jarang baca buku, dan lebih suka buku pengetahuan daripada buku cerita untuk anak-anak.

Ketika saya masih duduk di bangku SD kelas 3 saya mengikuti ekstrakurikuler novelis, agar saya bisa lebih berlatih menjadi seorang Penulis. Guru yang mengajar bernama Sinta Yudisia Wisudanti.

Beliau adalah seorang penulis terkenal yang berasal dari Indonesia tanah air beta. Pusaka abadi nan jaya... Wah jangan sampai nyanyi dong, kan lagi cerita nih. Duh gimana sih saya ini...?!

Di Ekstrakurikuler ini kami diajarkan menulis cerita dan cerpen cilik alias cerita pendek. Kami juga diajarkan​ menulis cerita non fiksi dan fiksi yang kebetulan saya masih belum bisa membedakannya​ saat itu... Dan aneka beragam cerita... Kami juga pernah diberi tugas menulis cerita pendek karangan sendiri.

Pada tugas itu saya menulis cerita yang berjudul "Anak kelinci dan monster ladang Strawberry".

Kisah ini menceritakan seekor anak kelinci yang sangat suka dengan Strawberry. Dekat kediaman para kelinci terdapat ladang aneka sayur dan buah termasuk Strawberry dan wortel.

Konon mereka percaya bahwa ada monster ladang di ladang itu yang selalu berjalan jalan di sana. Mereka pun menghindari ladang itu. Tetapi tidak dengan anak kelinci ini, meski sudah diperingatkan untuk tak datang ke ladang itu, dia tetap kesana.

Saking fans banget sama Strawberry dan fans berat air nya Strawberry, dia pun berusaha mengambil Strawberry itu. Akan tetapi Monster itu datang mengejar si kelinci itu. Si kelinci  berlari kencang dan akhirnya menemukan tempat bersembunyi.

Dia memerhatikan monster itu, kok bentuknya aneh, lalu dia melihat monster itu berhenti dan membuatnya heran. Dia melihat ada manusia dibelakang monster itu sambil memegang nya. Manusia itu pun berkata "Bu! mesin pemotong rumputnya mati!"

Hah? itu ternyata mesin pemotong rumput? pantas saja selalu di ladang, apalagi di kondisi rumput yang panjang. Lalu manusia itu melihatku dan menatapku, kami saling menatap.

Kemudian dia mengambil sebuah kayu dan menuliskan "untuk para kelinci". Artinya para kelinci boleh mengambil  sayur dan buah di ladang ini, termasuk Strawberry...

Anak kelinci pun kembali ke kediaman dan mengumumkan bahwa monster itu adalah mesin pemotong rumput dan mereka semua boleh datang mengambil sayur dan buah di ladang...

Beberapa hari kemudian pengumuman pemenang menulis cerita pendek di Ekstrakurikuler ku pun di mulai. Ternyata ada salah satunya yaitu aku.

Juga pernah aku mengikuti acara pentas ekstrakurikuler di sekolahku. Aku yang ikut maju dan bercerita petualangan Piglet dan saya sendiri tapi menceritakan seperti dongeng. Aku membawa kotak yang berisi harta Karun yaitu Al Qur'an dan boneka piglet.

Aku menceritakan petualangan mencari harta Karun. Aku juga sempat bernyanyi Naik ke Puncak Gunung karena lokasi ceritanya pergi ke gunung... Sebenarnya ceritanya sih panjang... Mereka mencari air di sumur, lalu menemukan harta Karun. Dan kembali ke alam nyata. Maaf saya susah menceritakannya kembali disini karena panjang.

Itu dia Top3 cita cita saya... Sebenarnya cita cita saya masih sangat banyak. Yaitu, Pelukis, Fotografer, Pemanah, Penyiar Radio, Chef, Jurnalis, Pembuat Game, Youtuber, bahkan TNI AL dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah menyimak cerita saya... Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu