Mengamati Gaya Belajar Anak

#TantanganHari9
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Persiapan sasha menjelang PPAS (Pekan Penilaian Akademik Siswa)....

Untuk matematika dia lebih santai karena sudah rutin belajar di kpm dan dirumah juga biasanya minta dibuatkan soal untuk dia kerjakan.

Untuk IPA sasha sepertinya masih harus banyak membaca dan mencari sumber belajar yang menarik buat dia... karena disini dia merasa kurang dan lama dalam mengerjakan.

Untuk Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sasha lumayan pede dan tidak terlalu merasa kesulitan. Paling hanya perlu memutuskan akan menulis tentang apa bila diminta membuat sebuah cerpen.

Untuk Tahfidz sasha sudah di juzz 26. Target dia akhir semester ini bisa ikut sertifikasi juzz 26. Semoga PPAS nya lancar sehingga dia bisa ikut tes sertifikasi sesuai target tgl 13 mei nanti.
Kemarin Sasha lafalkan satu juzz 26 dan ibu menyimak... hanya tiga surat yang agak tersendat, yaitu surat Muhammad, surat Al Hujurat dan surat Al Fath.... Masih perlu muroja'ah lebih lagi...

Ketika menghafalkan... sasha terkadang mengeluarkan suara dan mengulang ulangnya tapi terkadang juga tidak. Tapi mata tidak terpejam. Bicara ketika menghafal cenderung cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu