Mengamati Gaya Belajar Anak

#TantanganHari8
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Pagi ini di grup wasap keluarga ada postingan yang lagi ngehit... yaitu percakapan antara penyiar radio dan pendengarnya yang request lagu. Tapi judul lagunya tidak masuk akal... Lalu dipostinglah lagu yang dimaksud.

Awalnya saya tidak tertarik membukanya karena pikir saya guyonan apa ini... Tapi ternyata sasha membukanya dan dia tertawa kemekelen dibuatnya...

Saya pun mendekat dan ikut nyimak dan ikutan tertawa. Lalu saya punya ide agar sasha menebak kata kata sebenarnya dari lagu itu... apakah sasha bisa menangkap kalimat dari lagu bahasa inggris itu...

Pikir saya ini seperti belajar spelling dan listening bahasa inggris tapi fun... Sasha pun semangat dan bersedia...

Saya suruh dia sendiri yang tulis jawabannya di grup itu... Dan inilah tulisan sasha yang saya copas disini, dia pakai hape saya : (judul plesetan lalu listening sasha)

[5/4, 05:59] 🌸tina ikavatin🌸: ahok... sasha dengarnya: that's the way aha aha i like it aha aha

[5/4, 06:02] 🌸tina ikavatin🌸: sehabis cukur versi sasha : as much as you u...

[5/4, 06:05] 🌸tina ikavatin🌸: badak dan ikan versi sasha: I know I can treat you better, better than he can.

[5/4, 06:05] 🌸tina ikavatin🌸: sumiati nya sasha: work work work work work semiati work work... 😅

[5/4, 06:07] 🌸tina ikavatin🌸: agak ke bawah sasha : I got the power

[5/4, 06:13] 🌸tina ikavatin🌸: it's just, a little crush, na camping... everytime we touch

[5/4, 06:16] 🌸tina ikavatin🌸: sayange arek e wes dijemput anjem...

sueneng dekne, ngeklek sambil mikir.... serasa tebak tebakan hahahaha... tapi kadang masih kepengaruh sama judul plesetane... jadi rodok angel move on 😂

Dari pengamatan diatas, sepertinya sasha pendengar yang cukup tajam dan teliti... (auditory)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu