Progress dan Aliran Rasa BBB Tina

#MatrikulasiRumbelBisnisIIPSby
#progress

1. Problem apa yang akan Anda selesaikan:
Banyaknya orang tua yang bekerja, biasanya sulit mencari waktu belanja baju untuk anak anaknya karena begitu sampai rumah pengennya istirahat atau santai main bersama anak anak dirumah, tetapi anak cepat sekali tumbuh dan berkembang. Sehingga baju sudah banyak yang tidak cukup dipakainya.

Belom lagi dijalan nanti macet, cari parkir susah, keluar uang lebih untuk bensin dan biasanya makan bersama juga, mungkin juga kena todong anak beli mainan atau buku dll...

Apa solusinya: Toko baju anak online

Produk atau jasa apa yang Anda tawarkan: Baju anak sehari hari, Baju anak muslimah

Saat ini saya sudah kulakan rok celana buat anak perempuan, celana joger dan celana gunung buat anak laki laki.
Walaupun jumlahnya belom banyak, hanya puluhan pieces... menyesuaikan modal yang saya punya

----------------------------------------------------------

1. Baju anak online:
Segmen Demografi:
👶🏻 Bayi (0-2 thn)
👶🏻 Balita (2-5 thn)
👶🏻 Anak-anak (6-9 th)
👶🏻 Anak-anak (10-12 th)

Disini saya memilih segmen pasar anak di rentang usia mulai 2 - 12 tahun sebagai target pasar saya.

-------------------------------------------------------------------

Kompetitor Toko Baju Anak Online:
Banyak sekali usaha baju anak online di ig sampai bingung mau beli yang mana.

Kelebihan mereka: Mereka sudah punya kolam pembeli banyak, fotonya bagus bagus, petunjuk cara pemesanan jelas, produknya unik

Kelemahan mereka: Respon nya kurang cepat

Kelebihan Toko baju online saya: Kualitas barang bagus

Kelemahan Toko baju online saya: saya kadang tidak sempat membuka ig, kuatir harga yang saya tawarkan tidak bersaing karena kulaknya dapat harga tinggi. Saya juga kuatir tidak sempat handle karena saya juga tanpa asisten dirumah. Sedangkan untuk hire karyawan sepertinya juga belom mampu ngajarin dan nggaji.

Untuk mengatasi kelemahan saya, berusaha memberi respon secepat mungkin pada konsumen yang bertanya atau membeli.
walaupun sebenarnya masih agak keteteran karena melakukan semua sendiri. Juga tugas domistik lainnya. Terutama dalam hal upload yang tidak konsisten tiap hari bisa saya lakukan.

---------------------------------------------------------------

USP: Barang Ready Stok

Merk: klambee.kids

Tagline:
     Karena dia begitu berharga

disini saya belom bikin logo merk dan kurang intens dalam mengenalkan tagline...

---------------------------------------------------------------

Strategi penentuan harga yang saya pilih adalah sesuai harga ecer dari agen/distributor.

Sebab dengan begitu saya berharap bahwa harga yang saya patok tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah di pasaran.

Semoga mendapat respon yang baik dari konsumen.... sudah ada beberapa pembeli yang close. Alhamdulillah...

--------------------------------------------------------------

Saluran distribusi saya adalah saluran distribusi langsung... dimana saya sebagai penjual langsung ke konsumen.

Saluran promosi yang saya ingin jalankan adalah online dan offline.

Dimana online menggunakan ig : @klambee.kids dan melalui sosmed WA.

Sedangkan offline bisa saya bawa pas ketemu dengan teman teman di arisan atau acara ketemu mereka.

Selama ini belom pernah saya bawa ke arisan karena belom ada jadwal arisan.
Baru sekali saya bawa ke acara keluarga, dan alhamdulilah ada pembelian.

Online di grup WA yang baru dapat pembeli. yang dari ig belom karena saya jarang upload di ig nya... gak tiap hari.

---------------------------------------------------------------

Rencana pemasukan lain dari usaha kami adalah menambah jumlah varian baju yang kami jual... tidak hanya celana rok anak perempuan tapi bisa juga celana anak laki laki atau baju anak lainnya juga...
=> ini kemarin sudah kulakan celana anak laki laki tapi belom kulakan baju atasan atau gamis anak karena belom ada modalnya.

Strategi Vertikal yang akan kami lakukan adalah dengan memberi penawaran kepada pelanggan potensial untuk jadi reseller.
=> ini belom saya lakukan, karena stok barang saya masih sedikit...  rencana nya mau nawarin adik yang tinggal di luar kota buat jadi reseller.

Strategi horizontal yang akan kami lakukan adalah dengan memasang iklan atau promo di sosmed.
=> kurang konsisten melakukan upload di sosmed nya. butuh pembiasaan karena semua dilakukan sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu