Siapa itu Gen Halilintar ?

#MyFamilyMyTeam
#Belajardarimereka
#GenHalilintar


Inspiring Gen Halilintar....

Gen Halilintar itu sebenernya nama dari sebuah keluarga muslim berdarah Minangkabau. Gen dari nama sang ibu, yaitu Lenggogeni Faruk. Dan Halilintar dari nama Ayah, yaitu Halilintar Anofial Asmid. 

Mereka tinggal dalam sebuah rumah besar berlantai tiga di kawasan Pondok Indah Jakarta

Keluarga ini sangat unik dan inspiratif. 

Kenapa dikatakan unik? Karena jumlah anak mereka ada sebelas, yang mana hal itu dijaman sekarang sangat jarang kita jumpai. Yaitu 6 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan. Putra pertama mereka saat ini berusia 23 tahun dan yang terkecil berusia 4tahun.

Kenapa dikatakan inspiratif? Karena dengan jumlah anak yang banyak begitu, mereka tidak memakai jasa pembantu atau baby sitter dirumah ataupun saat mereka bepergian. 

Masing-masing anggota keluarga diberi tanggung jawab sendiri dalam bidang bisnis keluarga maupun mengatur kebersihan rumah. Bahkan anak paling bungsu pun sudah memiliki tugas yang harus ia kerjakan. 

Ketika bepergian keluar negeri, mereka juga bagi tugas.... Ada yang mengurus laundry, makanan, administrasi, tiket, dan sebagainya.

Selain itu, yang menginspirasi lagi dari Gen Halilintar ini adalah mereka tak pernah lupa mengenalkan putra-putrinya terhadap agama, dan kecintaan pada Alloh SWT sebagai pencipta mereka.

Dalam bukunya yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team pada awal 2015, sang ibu bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 100 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu.

Sejak tahun 1993, Halilintar dan Gen mulai melakukan perjalanan ke berbagai negara. Kala itu mereka baru menikah dan masih duduk di bangku kuliah di UI Jakarta.


Dengan seringnya seluruh keluarga melakukan perjalanan bisnis ke berbagai negara, otomatis pendidikan anak menyesuaikan. Mereka memakai metode homeschooling sehingga waktu, materi dan tempat belajar tidak terikat.

Jadi sudah tahu kan siapa itu Gen Halilintar?
Menarik sekali kalo kita bisa belajar dari mereka bagaimana menjadikan keluarga menjadi sebuah team yang kompak dan solid seperti itu.

My Family My Team a la Gen Halilintar



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu