Fampro: Kulkas Bersih Terorganize

#TantanganHari10
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

Panjang ceritanya hingga kami memiliki 5 lemari es dirumah. Yang satu di dapur, Yang satu di ruang tengah, Yang satu Freezer Box, Yang satu di lantai 2 buat anak kost dan yang satu show case tapi tidak diaktifkan.

Dulu ibu sempat jualan dikantin sekolah, sehingga punya show case atau lemari es buat minuman yang pintunya kaca sehingga isi lemari es terlihat dari luar.

Lemari es yang di ruang tengah dulunya dipakai di warnet yang sekarang sudah tutup.

Projek ini terjadi secara spontan karena waktu itu lemari es diruang depan sepertinya tidak bekerja dengan baik. Ketika dibuka pintunya, ada bau tidak sedap tercium. Sehingga ayah memutuskan untuk memeriksa memilih memilah dan membersihkannya.

Dengan mengosongkan lemari es, membiarkannya istirahat beberapa waktu, mencabut listriknya, mencairkan kebekuan yang mungkin menyumbat aliran kipas lemari es, biasanya bisa membuat lemari es kembali berfungsi dengan baik. Kebetulan hari itu pas ayah dirumah, jadi bisa bantu.

Tapi sayang dokumentasi foto kegiatan pas pengerjaan tidak ada karena kami berdua (waktu itu sasha sekolah) sibuk dengan kegiatan memeriksa, memilih, memilah dan membersihkan lemari es... otomatis tangan juga basah dan tidak memungkinkan memegang hp untuk motret. hehehe...

Pimpro: Ayah Alfa
Asisten: Ibu ika
Waktu: Selasa, 4 April 2017

Pertama semua isi kulkas kami keluarkan. Ayah bagian memilih dan memilah mana yang perlu dibuang dan mana yang masih bisa dipakai. Lalu aliran listrik dicabut ayah.

Ibu membersihkan bagian dalam dan luar kulkas dengan spons basah dan mencuci bagian kulkas yang dilepas ayah di wastafel.

Ayah mengeringkan dan memasang kembali bagian bagian kulkas yang sudah dibersihkan ibu kedalam kulkas. Lalu kulkas dihidupkan aliran listriknya.

Setelah beberapa lama, dirasa kulkas sudah kembali dingin... Ibu menyusun kembali barang yang sudah dipilih dan dipilah ayah kedalam kulkas.

Dan Alhamdulilah kulkas bisa kembali berfungsi dengan baik tanpa di service.

Sepertinya projek ini bisa dilakukan lagi dengan full team pada kulkas di dapur atau freezer box. Tinggal menunggu saat yang pas buat kami bertiga.

Manfaat Fampro :
Timebound dan kerjasama ibu dan ayah
Gotong royong meringankan pekerjaan
Lemari es bersih dan rapi

Kulkas ruang tengah setelah dibersihkan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu