Mengamati Gaya Belajar Anak

#TantanganHari6
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Beberapa hari agak gak enak badan sampai gak sempat nulis. Semoga hari ini bisa menuliskan pengamatan beberapa hari ini tentang gaya belajar sasha.

Sasha termasuk anak yang komitmen dengan PR nya. Jadi sebelum berangkat les, dia sempatkan buat menanyakan 2 nomer PR yang belom bisa dia kerjakan ke ayahnya. (Visual)


Ketika mengikuti kajian di masjid Al falah sebelum les, sasha gak bisa mendengarkan kajian dengan duduk diam. Karena buku tulis yang biasa kami bawa buat nyatat ketika kajian tertinggal dirumah, maka sasha minta kertas seadanya yang ada di tas saya dan bolpoin. Dan jadilah sasha mendengarkan kajian sambil mencatat dan mind mapping. 

Sayangnya yang dia catat kali ini bukan materi kajian, tapi dia bikin cerpen tentang orang yang tertimpa musibah dan mind mapping nya tentang event SKO (smart kid olympiade) yang minggu depan akan diadakan di sekolahnya. hehehe

Setelah selesai kajian, saya tanya apa isi kajian hari ini, katanya dia dengar tapi tidak seberapa paham. hehehe.... memang materi kajian kali ini tentang musuh musuh islam oleh ustadz Haikal Hasan dari jakarta. Kata sasha ada yang paham, ada yang tidak materi nya tadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu