Komunikasi Produktif 07022017

#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Kami masih gagap membuat forum keluarga yang direncanakan. Mulai dari penentuan materi sampe waktunya... sering terlewat dan tergeser dengan aktifitas lainnya...

Sebenarnya kami tahu bahwa penting membiasakan ada forum keluarga rutin untuk membahas planning masing masing anggota keluarga, menyalurkan rasa dan uneg uneg, menentukan arah keluarga ini kemana... introspeksi diri apakah masuk on track atau sudah off track... dll...
Namun semua hal itu biasanya mengalir spontan saja selama ini... hiiks...

jadi ketika ada tugas kuliah bunsay komunikasi produktif agar membuat forum keluarga resmi, saya bingung mempertemukan jadwal bersama dan yang mana yang harus saya tulis dari sekian komunikasi spontan kami... hehehe

semalam, sebelum tidur, agak spontan tapi sepertinya momment nya pas seperti yang saya tunggu tunggu.... saya mengajak suami dan anak buat membuat tema keluarga kita tiga bulan ke depan. saya pakai perumpamaan seperti pelajaran tematik kalo di sekolah sasha agar sasha lebih mudah memahami maksud saya dan agar dia antusias dengan program saya ini... hehehe

saya mengusulkan tema keluarga kita tiga bulan ke depan adalah "ayo berdo'a".

kenapa "ayo berdo'a"? saya sampaikan bahwa berdoa adalah senjata paling ampuh di dunia ini karena dengan berdoa kita akan dekat dengan Allah, kita juga akan meminta pertolongan hanya kepada Allah karena hanya Allah lah Tuhan kita.

kenapa tiga bulan padahal tema di sekolah hanya satu bulan? saya bilang ke sasha bahwa diperlukan minimal waktu 90hari atau tiga bulan untuk kita melatih diri dan pembiasaan.

ayah juga setuju dengan usul tema kita ini.

selanjutnya kita harus belajar membiasakan diri selalu ingat untuk berdoa dulu sebelum melakukan sesuatu. juga saling mengingatkan bila ada yang lupa berdoa.

bismillahirrahmanirrahim...
semoga tema "ayo berdoa" kita ini lancar, sukses, bermanfaat dan barakallah...
aaamiiin yaa robbal alamin...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu