Portfolio kemandirian sasha

#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian

Melatih kemandirian life skill sasha, salah satunya adalah kemandirian menyiapkan makanan sendiri.

Terus terang sasha agak malas kalo disuruh berkegiatan di dapur karena katanya sumuk kalo lama lama di dapur... hehehe tapi setelah saya jelaskan pentingnya ketrampilan di dapur bagi wanita dimana suatu hari nanti walaupun dia bekerja diranah publik, tapi tetap ranah domistik tetap harus dia bisa handle. Karena pasti ada masanya dia harus masak buat keluarganya, suami dan anak anaknya. Walaupun mungkin masakannya tidak terlalu enak banget hehehehe.... Sasha nampaknya paham akan maksud saya itu. 

Jadi ketika dia saya kode buat "Yuk magang sama ibu di dapur", dia paham maksudnya dan ikut ke dapur juga walaupun agak enggan... hehehe. Tapi saya tahu, walaupun awalnya enggan, selanjutnya dia enjoy juga dan semangat juga kalo dipercaya mencoba melakukannya.


Kali ini sasha memilih belajar masak Bakmi instan. 

Point pertama yang jadi target saya adalah sasha bisa menyalakan kompor dan mematikannya. 

Kedua dia berani memasukkan mie ke air mendidih dan mengaduknya. 

Ketiga dia menuang bumbu nya dipiring tanpa tercecer, disini ketika nuang bumbu minyak masih ada yg tercecer. 

Keempat mengaduk mie dengan bumbu dipiring. 

Bagian buang air dan meniriskan mie masih saya bantu. Karena saya yang kuatir air panasnya tumpah... hiiks... semoga laen kali saya bisa mempercayakan itu juga sasha handle.




Dan taraaa.... 
Jadilah Bakmi Ayam made in sasha
Selamat Makan... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu