portfolio kemandirian sasha

#Level2
#KuliahBunsayIIP
#MelatihKemandirian

Hari ini sasha berlatih kemandirian dalam makan ikan berduri.

Kebetulan sasha termasuk anak yang suka makan ikan. Ketika dia kecil dulu memang saya sengaja mengenalkan ikan padanya sambil promosi bahwa ikan itu bagus buat pertumbuhan dan kecerdasan.

Saya biasanya suka masak gurami goreng, pindang goreng, lele goreng, bawal goreng, bandeng tanduri goreng, sop salmon, asem asem ikan patin, pepes tongkol/tuna, baronang bakar, dll

Nah, sasha pun saya biasakan makan semua yang saya masak. Tidak ada masakan yang saya masak yang tidak saya cobakan ke sasha, bahkan ikan asap juga pernah saya cobakan ke sasha. Dan kebanyakan sasha menikmatinya dan suka.

Kalo dulu sasha makan saya suapin, lalu ketika dia sudah bisa makan sendiri, kalo menunya ikan masih saya pisahkan durinya atau ikan nya sudah fillet.

Sekarang dia berlatih makan ikan dan memisahkan sendiri duri dengan dagingnya.

Awalnya sasha protes, tapi setelah saya jelaskan bahwa dia sudah waktunya belajar lebih mandiri... akhirnya dia mau juga... walaupun makannya lama dan ikannya jadi gak habis... hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu