Semua anak adalah bintang

#TantanganHari9
#GamesLevel7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Baru keingat... kapan itu sasha ada acara jalan sehat yang diadakan oleh SD ke kecamatan Sukolilo.

Padahal hari itu ada dua agenda yang juga harus kami lakukan. Tapi sasha ingin sekali ikut jalan sehat itu. Walaupun himbauan itu tidak wajib.

Setelah ayah ibu setuju dan sasha berjanji tidak akan tidur lagi setelah sholat subuh... maka kami bertiga pun memutuskan ikut jalan sehat itu.

Kami awali dengan komitmen tidak tidur terlalu malam sehari sebelumnya.
Ibu juga planning dan membuat sarapan/cemilan pagi yg praktis yaitu brownies 3sdm dibantu sasha.
Hari H bagian ayah membangunkan kami berdua dan menyetir ke lokasi.

Alhamdulillah kami bisa nyampai lokasi tepat waktu beberapa menit sebelum jalan sehat mulai.

Sasha nampak senang sekali karena ini pertama kali kami jalan sehat bertiga. Saya tidak bisa jalan cepat, sedangkan sasha ingin jalan cepat bahkan lari.

Awalnya saya menahannya agar dia tidak cepat cepat kuatir banyaknya orang membuat kami nanti bingung saling mencari. Sedangkan untuk membekalinya dengan HP kami masih tidak berani karena ini ditempat umum dan malah memberi celah adanya kejahatan bagi orang yg hobinya mengambil barang orang lain.

Banyak pelajaran yang bisa saya berikan ke sasha ditengah aktifitas jalan sehat. Ketika ada sekelompok anak beserta pembimbingnya mencari jalan singkat menerobos perumahan untuk sampai lebih cepat ke finish. Ketika ada peserta yang membonceng sepeda orang yang lewat dan lain lain.

Saya katakan lebih baik yang berlari dari pada yang membonceng atau curang dengan menerobos tadi.

Disaat itulah sasha bilang berarti aku juga boleh lari kan bu? heheheh

Melihat keinginan sasha untuk berlari lebih dulu yang kuat, akhirnya saya menyerah dan memberinya ijin untuk berlari dengan perjanjian nanti kita bertemu ditempat awal kita tadi berkumpul sebelum jalan ya. Ok.

Dan berlarilah sasha dengan gembira. Saya membayangkan sasha sedang mengejar karir nya... mengejar kebahagiaannya... menekuni passion nya...

Beginilah orang tua seharusnya... Membekali anak dengan agama Allah sebagai pedoman dan melepaskannya melesat menjalani peran peradabannya....

Bismilahirrahmanirrahim semoga Allah mampukan kami... Aaamiiin....

Dan karena hari itu ada dua agenda lain yang harus kami lakukan, jadi kami tidak menunggu pengumuman doorprise nya. Begitu finish, kami langsung pulang.  Alhamdulillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua anak adalah Bintang

Fampro: Sasha Menaklukkan si Rubik

Fampro: Menjaga Ginjal Ibu